Keunggulan dan Kekurangan Dari Helm KYT Vendetta 2 

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa KYT merupakan salah satu produsen helm lokal yang paling populer di Indonesia. Selain jago kandang, ternyata kualitas dari helm-helm sudah diakui oleh dunia lho. Mengingat akan hal itu, maka tak heran juga jika helm KYT selalu laris di pasaran. Tak hanya unggul dari segi material, helm KYT pun tampil dengan desain yang begitu stylish dan elegan. Nah, berbicara soal KYT, secara kebetulan pada kesempatan kali ini akan membahas seputar keunggulan dan kekurangan dari helm KYT Vendetta 2. Tanpa banyak panjang lebar lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini.

Keunggulan KYT Vendetta 2

* Memiliki Double Visor

Keunggulan pertama dari helm KYT Vendetta 2 yang harus kalian ketahui, yakni memiliki double visor. Visor utamnya tampil dengan warna clear, sedangkan inner visornya mengusung warna dark smoke. Guna memudahkan dalam penggunaan inner sun visor, helm KYT tersebut menyematkan sebuah tombol sun visor yang ada di bagian kanan helmnya. Bahkan, tombol tersebut memiliki desain yang simple dan tidak terlalu mencolok.

Bukan hanya itu, double visor pada KYT Vendetta 2 ini juga sudah dilengkapi dengan visor lock system yang berfungsi agar visornya tidak terbuka saat terjadi crash. Bahkan yang lebih hebatnya lagi, visor bagian depannya dibekali dengan fitur quick release.

* Memiliki Desain Helm Balap MotoGP

KYT Vendetta 2 tidak hanya menyajikan beragam motif garis biasa, melainkan juga menyediakan helm dengan replica desain balap MotoGP. Ya, helm replica tersebut seperti yang digunakan oleh para pebalap MotoGP seperti Aleix Esparago, Andrea Locatelli, Xavier Simeon, Andrea Lannone, dan masih banyak lagi. Menurut informasi yang di dapat, helm KYT Vendetta 2 replika tersebut dibanderol dengan harga Rp 1,2 jutaan. 

* Memiliki Fitur Air Pump System

Hadirnya fitur air pump system yang berperan sebagai kantong udara, sehingga dapat di pompa dan dikempiskan kembali. Lantas, apa fungsinya? Fungsi dari fitur tersebut untuk membuat busa di bagian pipinya menjadi lebih tebal dan pres di kepala si pemakai. 

* Sudah Double Ring

Pada sektor keamanan, KYT Vendetta 2 ini sudah dilengkapi dengan chin strap double D ring alias DD ring. Ya, DD ring itu sendiri merupakan tali pengaman yang paling nyaman dan aman dari semua jenis tali. Bahkan, DD ring ini juga bisa digunakan untuk tali pengamandi helmbalap seperti MotoGP.

* Busa Pipi dan Kain Interiornya yang Dapat Dilepas

Bagian dalam helmnya bisa dilepas, sehingga akan memudahkan kamu ketika hendak mencucinya. Bukan hanya itu, terdapat pula fitur chin curtain dan nose guard. 

Kekurangan KYT Vendetta 2

* Sheel-nya Besar

KYT Vendetta 2 mengusung desain shell yang cukup besar, sehingga terkesan objektif. Kendati demikian, pada faktanya helm tersebut hanya terdiri dari satu shell size saja.

* Bobot Yang Berat

Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa KYT Vendetta 2 memiliki bobot yang lebih berat dibanding jenis KYT lainnya. Bagaimana tidak berat! sebab bobot helm KYT Vendetta 2 tersebut mencapai 1,5 kg lho. 

* Tidak Cocok Untuk Pengguna Kacamata

Kekurangan berikutnya dari KYT Vendetta 2 yang harus kalian ketahui, yakni tidak cocok untuk mereka yang berkacamat. 

Demikianlah ulasan singkat seputar keunggulan dan kekurangan dari KYT Vendetta 2, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *