3 Hal Yang Menyebabkan Siswa Belum Melakukan Pembayaran Iuran Wajib Bulanannya

Iuran wajib bulanan sekolah merupakan sebuah kewajiban yang harus dibayar oleh seorang anak murid. Ketika seorang murid taat membayar iuran wajib bulanannya maka seoramg murid ini telah menunaikan kewajibannya. Seorang murid jangan hanya mau menerima haknya saja tetapi ketika melakukan sebuah kewajibannya susah. Terkadang kita temui di sebuah sekolah adanya anak murid yang belum melakukan pembayaran iuran wajib bulanannya dan bahkan sampai menunggak berbulan bulan. 3 hal ini yang menyebabkan adanya anak murid yang belum melakukan pembayaran iuran wajib bulanannya dan bahkan sampai menunggak berbulan bulan diantaranya yaitu :

  1. Orangtua Dari Anak Ini Tidak Punya Uang

Terkadang ada beberapa anak yang menunggak iuran wajib bulanannya hingga berbulan bulan karena si anak ini memang belum mendapat uang dari orangtuanya. Hal ini terjadi karena orangtua dari anak ini sedang tidak punya uang sehingga tidak mampu untuk membayar iuran wajib bulanan sekolah anaknya.

  1. Uang Iuran Wajib Bulanannya Hilang

Penyebab seorang anak tidak membayar uang iuran wajib bulanan sekolahnya adalah karena uang iuran yang diberikan oleh orangtuanya hilang. Hilangnya uang iuran sekolah anak ini bisa saja terjadi karena terjatuh pada saat akan berangkat sekolah atau juga uangnya dicuri atau jadi korban pencopetan.

  1. Uang Iuran Wajib Bulannya Terpakai

Penyebab lain seorang anak tidak membayar uang iuran wajib bulanan sekolahnya adalah uang iuran yang diberikan oleh orangtuanya itu telah terpakai. Si anak ini mungkin saja mempunyai perilaku yang boros dan suka berfoya foya sehingga membuat uang yang tadinya untuk membayar uang sekolahnya malah dipakai untuk hura hura.

Itulah 3 hal yang menyebabkan adanya anak murid yang belum melakukan pembayaran iuran wajib bulanannya dan bahkan sampai menunggak berbulan bulan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *